iepha doc

i'm simple person not perfet only natural

Rabu, 06 Januari 2010

गुस Dur

| |

Pelajar Dukung Gus Dur Jadi Pahlawan
Tim Liputan 6 SCTV

Artikel Terkait

* Besok Bamus DPR Bahas Usulan Gelar Pahlawan
* Naya Gus Dur: Bapak Tidak Dibunuh
* Ulama Madura Dukung Gus Dur Sebagai Pahlawan

06/01/2010 07:04
Liputan6.com, Magelang: Dukungan untuk menjadikan mantan Presiden K.H. Abdurahman Wahid atau Gus Dur pahlawan nasional terus bermunculan. Salah satunya datang dari siswa Sekolah Menengah Pertama 3 Candimulyo, Magelang, Jawa Tengah. Menurut para siswa, Selasa (5/1), Gus Dur layak mendapatkan gelar itu karena perannya sangat besar dalam membangun demokrasi dan toleransi antarumat beragama. Rencananya, tanda tangan yang terkumpul akan dikirim ke Departemen Sosial untuk mendesak pemerintah mengeluarkan putusan menjadikan Gus Dur sebagai pahlawan nasional.

Sementara itu, sejarawan Universitas Gajah Mada, Prof. Suartono Wiryoparnoto, mengatakan, untuk jadi pahlawan nasional harus memenuhi tiga kriteria, yakni menjungjung tinggi kejujuran, mau berkorban, serta mengutamakan kepentingan publik. Meski sebagian besar sudah dimiliki Gus Dur, keputusan politik jugalah yang akan menentukannya.

Pro dan kontra untuk menjadikan Gus Dur pahlawan nasional kini memang tengah marak. Apalagi ada usulan partai politik yang mengusulkan juga mantan Presiden Soeharto juga jadi pahlawan nasional.(IAN)

0 komentar:

go-top

Posting Komentar

Anak Buah

My Playlist

 
 

ifa kurnia | Diseñado por: Compartidísimo
Con imágenes de: Scrappingmar©

 
top